Wanita antara Jodoh, Poligami & Perselingkuhan

by Hartono Ahmad Jaiz

Book review

Kasus poligami Aa Gym dan perselingkuhan YZ - ME mengundang reaksi publik dan polemik multi nuansa. Ada yang bernuansa politis, agamis, maupun sekular. Bahkan tidak sedikit pula yang apatis. Ada pro-kontra. Ironisnya, banyak kaum muslimin yang lebih sinis terhadap apa yang dilakukan Aa Gym daripada YZ. Padahal, Islam membolehkan poligami, dan secara tegas melarang perzinaan. Seolah-olah poligami adalah tindak kriminal tak termaafkan yang belum pernah ada dalam sejarah manusia.

Banyak orang menuduh bahwa lelaki yang berpoligami lebih mengutamakan hawa nafsunya daripada niat beribadah. Sebagian lagi mengatakan bahwa poligami merupakan tindak kekerasan terhadap perempuan. Justru, merekalah sesungguhnya yang mengedepankan hawa nafsunya dan bahkan telah melakukan pelecehan terhadap Islam. Sebab, seorang suami yang berhubungan dengan istrinya adalah ibadah. Dan, Nabi sendiri adalah seorang yang berpoligami.

Dari sisi mana poligami bukan ibadah? Apakah orang yang menyalurkan hasrat seksualnya terhadap istrinya sendiri -istri keberepa pun- bukan ibadah? Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Dan dalam persebadanan kalian dengan istri kalian adalah shadaqah." Para sahabat bertanya, "Wahai Rasulullah,apakah orang yang menyalurkan syahwatnya itu juga mendapatkan pahala?" Kata Nabi,"Bukankah kalau syahwat itu disalurkan di jalan yang haram adalah dosa? Begitulah, jika ia disalurkan di jalan yang halal, maka ia berpahala." (HR.Muslim dan Ahmad adri Abu Dzar Al-Ghifari Ra.)

Title
ISBN
Author
PublisherPustaka Al-Kautsar
Pages count256
File size1.6 Mb
eBook formatPaperback, (torrent)En
Book rating4.67 (6 votes)

Download Wanita antara Jodoh, Poligami & Perselingkuhan (ePub)